Konsep E-Satisfaction Ai Mangindaan Dinilai Brilian Oleh APTIKOM

Kadis Kominfo Manado, H. Waworuntu (Paling Kanan), Ketua APTIKOM SULUT, Lucky Mangkay, SE. M.Kom,(Keuda Kanan) Dalam Seminar Nasional IT di Kantor Walikota Manado.

SUARAMANADO, Manado. Wakil Walikota Manado, Harley A.B. Mangindaan menjadi Keynot–speak pada kegiatan Training Of Consulors ToT ICT Pura dan Seminar Nasional Building Cyber Bridges Between Our Cities and Citizen di Ruang pertemuan Toar Lumimuut, Kantor Walikota Manado (12/7) yang dilaksanakan bersama Kemeninfo dan APTIKOM SULUT.

Wakil Walikota, Harley A.B. Mangindaan SE. M.S.M Sebagai Keynot Speaker Seminar Nasional IT di Kantor Walikota Manado

Ketua APTIKOM Sulawesi Utara, Lucky Mangkey, SE. M.Kom menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu, dalam rangak memberi pelatihan kepada tim penilai ITC Pura, yang akan menilai Kaabupaten / Kota di SULUT yang diikutkan dalam lomba ICT Pura, untuk mencari pengguna IT terbaik.

 

 

Peserta Seminar Nasional IT di Kantor Walikota Manado

Terkait dengan seminar nasional yang menghadirkan Dr. Armin Lawis, S.Si M.Kom sebagai Ketua APTIKOM Sulawesi, memaparkan perkembangan IT yang dapat meminimalkan biaya jika dilakukan secara konvensional. Kedepan menurut Lucky, ditargetkan tahun 2015, akses jaringan interkoneksi antara Pemerintah Kota dan Kelurahan akan terhubung secara on line.

 

Disisi yang lain, menurut Wakil Walikota Manado, Harley A.B. Mangindaan, saat ini pihaknya mengalami kesulitan mengakses informasi dari setiap SKPD lingkup Pemerintah Kota Manado. Ai, sapaan akrabnya, memberi tantangan kepada APTIKOM untuk bersama-sama pemerintah Kota Manado, membangun interkoneksi antar SKPD di Kota Manado.

 

Penitia & Narasumber Seminar Nasional IT di Kantor Walikota Manado

Saat memberi pemaparan tentang prospek perkembangan IT di Kota Manado, Wakil Walikota, mempunyai satu mimpi yang akan dituangkan pada Disertasi kandidat Doktor yaitu konsep e-Satisfiction. Maksudnya adalah, sebelum orang luar menginjakkan kakinya di Kota Manado, dia telah memiliki konsep dan gambaran jelas tentang Kota Manado melalui fasilitas iT yang akan dikembangkan.

 

e-Satisfiction, sebagai cara memberi pelayanan kepada masyarakat di Indonesia maupun mancanegara tentang apa saja yang ada di daerah ini. Sehingga pilihan wisatawan untuk berkunjung di Manado diharapkan semakin meningkat. Walau demikian konsep ini, menurut, Ai, ada sedikit kendala dari pihak Dosen Pembimbingnya.

Ketua APTIKOM Sulawesi, Dr. Armin Lawi, justru menilai konsep Wakil Walikota tentng e-Satisfiction merupakan ide brilian yang patut ditunjang oleh dunia IT termasuk APTIKOM. Hal ini sangat berkolaborasi dengan potensi daerah ini yang memiliki keunggulan Komparatif disbanding daerah lain.

Terutama dari segi peluang pariwisata. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Infokom Kota Manado. Hanny Waworuntu, yang baru beberapa waktu dipercayakan sebagai Kadis Infokom.

Waworuntu, memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini di Kota Manado. Semua masukan dan saran perbaikan demi terwujudnya sistim informasi intern Pemkot Manado yang lebih baik kedepan, telah menjadi catatan penting pihaknya. (Jansen)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>