Aptikom Host OCWC 2013 di Bali

SUARAMANADO, Bali : Pulau dewata Bali lagi-lagi menjadi saksi pelaksanaan kegiatan dunia. Tanggal 8–10 bulan ini kongres para pelaku dunia pendidikan IT terbuka yakni OCWC atau open course ware consorcium digelar di pulau ini, tepatnya Ayodya Resort Bali dengan tema “Learning Beyond Borders – Delivering quality education to your fingertips”.

Sejumlah peserta asal Amerika dan Eropa bergabung bersama para pelaku dunia IT tanah air. Salah satu peserta asal Manado yang juga menjadi ketua APTIKOM SULUT, Lucky Mangkey, melalui akun sosial mengatakan bahwa dirinya bersama teman-teman mendukung pelaksanaan OCWC di Bali dan menyukseskan acara yang mendatangkan salah satu pembicara, Mendikbud M. Nuh itu.

“Pembicaraan seputar pada penggunaan konten multimedia dalam berbagai forum demikian pula pmberdayaan model belajar melalui media sosial dan online juga web-based seminar”, ungkap Mangkey yang juga rektor di Universitas Nusantara ini saat ditanya mengenai materi yang dibahas dalam kongres tersebut. OCWC tahun lalu digelar di Amerika Serikat.

Tahun ini, Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer (APTIKOM) menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut. /eg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>